Back to Question Center
0

Semalt Expert - Tips Cara Menghentikan Google Dari Merayapi Situs WordPress Anda

1 answers:

Memblokir mesin pencari mengindeks situs Anda sementara sampai Anda melewati tahap pengembangan adalah sangat penting dalam pemasaran online. Sebagai pemilik situs web, tujuan utama Anda adalah membuat Google mengindeks situs web Anda dan memberi peringkat tinggi pada algoritme sedini mungkin.

Setelah menginstal WordPress Anda, menghentikan Google untuk merayapi situs Anda adalah hal pertama yang harus Anda lakukan. Tahap awal pengembangan situs web Anda bisa berantakan dan merusak usaha masa depan Anda saat bekerja sebagai konsultan pemasaran. Hal pertama yang menyentuh sebagian besar pikiran para webmaster setelah memulai proses pengembangan situs web adalah mengarahkan lalu lintas dan mengundang bot dan crawler untuk mengindeks situs mereka.

Bagaimana Anda memblokir mesin pencari dan menghentikan Google untuk merayapi situs Anda? Ini adalah pertanyaan yang menimpa benak banyak webmaster.

Igor Gamanenko, pakar top dari Semalt, menyediakan beberapa tip dan petunjuk tentang cara menghentikan mesin telusur dan Google merayapi situs Anda sementara untuk membuka jalan pengembangan situs web Anda.


Menggunakan password untuk melindungi situs Anda melalui cPanel

Pentingnya melindungi situs web baru Anda dengan kata kunci dan menghentikan Google untuk merangkak dapat ditekankan dengan cukup baik. Anda tidak ingin mesin pencari merusak situs Anda pada tahap pengembangan. Sebagai pemilik situs web, Anda dapat dengan mudah melindungi file registri Anda dari dasbor cPanel Anda. Perayap web seperti Google gagal mengindeks dan mengakses file registri yang dilindungi oleh kata sandi. Untuk melindungi sandi file anda;

a) Jalankan akun cPanel Anda dan pilih 'Password Protect Directories'

b) Buka direktori Home akun anda 'dan klik' Go..'

c) Pilih lokasi di mana WordPress Anda terinstal

d) Pilih melalui 'Password protect this directory' dan ketik nama direktori yang akan dilindungi pada kotak berikutnya. Klik pada tombol 'Save'

e) Setelah menerima kode keberhasilan, kembali ke dasbor dan buat nama pengguna dan kata sandi baru. Klik 'ubah pengguna / add yang diotorisasi' untuk sementara menghentikan Google merayapi situs Anda

Menggunakan File Robots.txt untuk memblokir mesin pencari

Untuk memblokir mesin pencari lain dan Google merayapi pengindeksan situs web Anda, secara manual menghasilkan dan mengunggah file robots.txt yang Anda buat ke direktori situs Anda dan menginstruksikan mesin pencari dan Google untuk tidak mengindeks situs Anda.

Alternatif lainnya adalah menggunakan fitur inbuilt pada WordPress yang Anda instal untuk menginstruksikan mesin pencari agar tidak merayapi situs Anda. Untuk melakukan ini,

a) Buka dashboard WordPress Anda dan klik 'Settings', lalu pilih 'Reading.'

b) Pilih pada 'Cadangkan search engine dari pengindeksan situs ini' dan klik 'Save Changes' untuk memblokir semua mesin pencari agar tidak merayapi situs Anda sementara.

Password-protect your website menggunakan plugin WordPress

Sebagai seorang webmaster, Anda bisa menggunakan plugin WordPress untuk menghentikan Google merayapi situs Anda. Namun, disarankan untuk menggunakan plugin yang diperbarui untuk mencapai hasil yang efektif. Aktifkan plugin Anda dan klik 'Settings'. Mulai plugin Anda dan atur kata sandi baru Anda. Klik tombol 'Simpan Perubahan' untuk memblokir mesin telusur agar tidak merayapi situs Anda.

Menjaga catatan dan statistik situs web Anda sangat penting dalam hal pemasaran digital 56 . Memblokir mesin pencari Google dari merangkak dan mengindeks situs web Anda memberi Anda cukup waktu untuk mengembangkannya dan mencapai data bersih secara real time. Gunakan tip yang tercantum di atas untuk menghentikan Google dan mesin telusur lainnya agar tidak mengindeks situs Anda sementara Source .

November 29, 2017