Back to Question Center
0

Pakar Semalt Tentang Penyumbatan Spam Referal Rusia Dari Google Analytics

1 answers:

Spammer terus mengembangkan jenis spam baru yang menyerang Google Analytics. Saat ini, telah terjadi arus masuk spam ware dari Rusia dengan spammer meluangkan waktu untuk mengembangkan spam yang akan mengumpulkan lalu lintas. Ada empat tipe utama yaitu spam: Analytic, Crawler, Legit Bots dan Search spam.

Turunkan ke masalah menarik yang diberikan oleh pakar terkemuka dari Semalt, Alexander Peresunko, dan tetap aman dari spam rujukan.

Spam analitik

Mereka juga dikenal sebagai rujukan hantu. Meskipun mereka tidak mengunjungi situs ini, mereka terlihat dalam analisis sementara melakukan spam terhadap ID Google Analytics. Spamming berlangsung secara acak dan dimaksudkan untuk mengelabui pengguna komputer agar membuka situs rujukan mereka. Mereka kebanyakan asal Rusia.

Crawler spam

Ini adalah jenis spam yang ditandai dengan sifat merangkak mereka di internet mengumpulkan informasi. Disarankan untuk menghindari mengunjungi mereka karena ancaman virus mereka sehingga harus diblokir. Contoh spam perayap adalah spam untuk situs web.

Legit Bots

Meskipun ungkapan legit tidak terlihat dalam analisis, terkadang sesekali laba-laba seputar konten dalam upaya untuk tampil di mesin pencari.

Cari Spam

Spam ini sebenarnya tidak mengunjungi situs web seseorang melainkan melakukan ping akun analytics dalam upaya untuk spam target mereka. Search spam dapat disaring sehingga mencegah mereka tampil di akun analytics.

Tindakan pengendalian spam

Meskipun spam tampaknya terhubung ke situs web, spams Rusia sebenarnya tidak melibatkan situs web tempat mereka terlihat. Berikut ini adalah daftar beberapa link spam yang paling umum yaitu:

  • hulfingtonpost.com
  • 7makemoneyonline.com
  • cenoval.ru
  • pricereg.com
  • darodar.com
  • economy.co
  • blackhatworth.com
  • bestwebsiteawards.com
  • buttons-for-website.com
  • ilovevitality.com

Sebagian besar link ini tidak masuk ke situs pengguna tapi malah mengunjungi pengguna ID pengguna Google Analytics. Tautan mereka muncul dalam hasil analisis yang menggoda pengguna Google untuk mengunjungi situs web mereka. Contoh dari spam tersebut adalah darodar dan ilovevitality.com. Meskipun spam tidak mengunjungi situs pengguna, penting untuk memblokirnya muncul di hasil Google Analytics. Alasan perlunya memblokir spam adalah:

  • i. Sangat penting untuk memiliki data yang akurat mengenai jumlah orang yang mengunjungi situs seseorang sehingga analisis yang efektif dapat dilakukan. Informasi ini penting dalam menentukan tingkat bouncing dan adanya spam membuat data yang dikumpulkan untuk analisis tidak akurat.
  • ii. Kehadiran spams berdampak negatif pada rangking search engine. Adanya spammer yang terus mengembangkan tipe baru dari spam mengharuskan adanya perusahaan seperti Misfit untuk melawan wakil dan menjalankan usaha kecil dengan lancar.

Spam rujukan dapat diperangi dengan menggunakan daftar periksa TL:

1. Alat Penyaringan bot dapat digunakan untuk mencegah agar bot muncul di akun Google Analytics dengan mengeklik "Setelan Tampilan" dan memilih opsi "penyaringan bot".

2. Semua URL spam Rusia harus disaring dengan menambahkannya ke daftar pengecualian rujukan termasuk opsi filter tampilan.

a) Dalam kasus pemblokiran spam rujukan, kunjungi akun Google Analytics dan pilih alat "Filter".

b) Pilih opsi "New Filter" dan masukan nama domainnya.

c) Pada jenis filter, pilih opsi kustom dan pilih opsi Referral.

d) Ketik URL yang tepat yang ingin Anda blokir pada "Pola Filter".

e) Prosedur d di atas harus dilakukan untuk domain yang sama namun pada opsi "field Filter" Anda harus mengklik nama host.

f) Proses yang sama berlaku untuk spam pencarian hanya bahwa "Bidang Filter" harus diganti dengan "Istilah Kampanye" dan polanya adalah kata kata yang mudah dibaca kata demi kata.

3. Namun disarankan agar laporan dibuat ke Google jika ada kecurigaan terhadap kode berbahaya Source .

November 28, 2017