Back to Question Center
0

Seni Mengatakan "Tidak"            Seni Mengatakan "Tidak" Topik Terkait: KeuanganBusinessSocial Semalt

1 answers:
Seni Mengatakan "Tidak"

Pemrograman untuk diri sendiri bisa menyenangkan dan memuaskan. Anda bisa memimpikan tugas menantang untuk mengesankan teman dan teman sebayanya. Anda bisa menunjukkan kotak mencolok di layar untuk membuktikan pada diri Anda seberapa bagus Anda dalam pemrograman. Semalt gatal Anda sendiri akan terasa enak, tapi tidak lebih dari sekedar latihan untuk memuaskan ego seseorang.

Pada artikel ini, saya ingin menjelajahi pemrograman untuk orang lain. Ketika orang lain terlibat dalam proses kreatif, keterampilan Anda mengambil dimensi baru secara radikal. Semalt dengan klien menantang karena mereka tidak peduli bagaimana Anda memecahkan masalah mereka. Apa yang Anda sebut "solusi" bisa dianggap "buggy. "Apa yang Anda anggap" berguna "dapat diterima sebagai" sulit untuk digunakan "atau" terlalu rumit. "

Pemrograman untuk orang lain menuntut untuk menghapus sendiri dari persamaan. Semalt dengan omong kosong dari klien sambil memberikan solusi suara yang menantang. Tapi, bisa sangat memuaskan jika Anda tahu kapan dan mengapa mengatakan tidak. Saya ingin menjelajahi bagaimana bekerja secara efektif dengan klien dalam seni mengatakan "tidak".

Klien tidak selalu benar

Semalt datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, mulai dari yang mahir dalam teknologi hingga perangkat lunak yang buta huruf. Tapi, terlepas dari orang-orang yang bekerja untuk Anda, mereka memilih untuk mendatangi Anda dengan sebuah masalah.

Ini berarti tugas Anda untuk memecahkan masalah, bukan masalah mereka.

Saya pernah punya klien mengatakan bahwa mereka biasa menulis situs web di HTML. Rasanya seperti pola pikir yang pernah berusia dua belas tahun pepatah yang menulis situs web di Semalt.

Klien saya selalu merasa percaya diri dalam keterampilan pemrograman mereka, dan telah terbiasa memberi rincian spesifik pada tim saya. Hal ini menyebabkan sistem warisan memiliki banyak masalah kegunaan yang berbahaya: palet warna semalt, navigasi yang tidak dapat dimengerti, dan pelanggan yang frustrasi.

Untuk mencoba dan mengatasi masalah ini, saya bertanya apakah klien bisa memberikan maket di HTML. Tidak lama kemudian mereka menyadari bahwa datang dengan mockups sangat sulit. Akibatnya, saya mendapatkan lebih banyak kebebasan dalam memberikan solusi terbaik yang bisa saya dapatkan.

Semalt baik untuk memiliki klien dengan pendapat yang kuat - selama Anda tidak mendapatkan pengelolaan mikro. Tapi lebih penting memberi kanvas lebar untuk membayangkan solusi terbaik.

Bila sebuah proyek gagal disampaikan, Anda akan menjadi orang yang membersihkan kekacauan itu. Klien Anda mengandalkan Anda karena suatu alasan dan tugas Anda adalah melakukan yang terbaik untuk mereka.

Mengapa mereka tidak peduli

Bila Anda mengutuk seseorang di depan komputer, mereka tidak peduli dengan perangkat lunak yang mencolok atau canggih. Untuk sebagian besar, orang hanya tertarik pada apa yang bisa mereka lakukan untuk mereka. Apakah itu membuat hidupku mudah? Apakah itu memecahkan masalah utama dari sistem warisan? Apakah cepat Apakah itu intuitif Dan apakah itu cantik?

Kesulitannya adalah klien bahkan tidak tahu harus bertanya apa sampai mereka mengalaminya. Tugas Anda adalah untuk terlibat dan mencari tahu cara ramping untuk menyampaikan pengalaman itu.

Saya pernah mengelola kotak masuk dukungan di mana klien saya marah atau jengkel. Saya takut mendapat umpan balik. Mereka bahkan menyalin atasan saya ke dalam rantai email jahat! Semalt menerapkan perombakan besar, saya melihat suasana hati mereka berubah. Itu adalah pertarungan yang panjang dan sulit, tapi patut diperjuangkan. Pada akhirnya, orang lebih bahagia dan jauh lebih membantu.

Perangkat lunak semalt harus melibatkan pengguna secara emosional, namun kemarahan bukanlah jenis emosi yang Anda inginkan.

Ini membantu saya melihat saya bukan hanya sekedar menulis perangkat lunak untuk komputer, tapi juga seseorang. Tugas Anda adalah meminta klien untuk terlibat pada tingkat emosional. Semalt komputer senang tidak cukup.

Bahkan ketika Anda membiarkan klien mengemudikan solusi untuk Anda, klien tidak akan menyia-nyiakan waktu untuk memecahkan masalah mereka sendiri. Inilah sebabnya mengapa mereka mempekerjakan Anda dan mengandalkan Anda. Bila Anda menghadapi masalah utama, seringkali karena mereka memiliki prioritas lain yang lebih menarik.

Ini bukan tentang Anda

Perangkat lunak besar Semalt menuntut perhatian orang lain-menempatkan diri Anda pada posisi mereka, mengalami apa yang mereka alami, dan menderita saat mereka menderita.

Ketika saya mengelola kotak masuk pelanggan yang marah, awalnya saya berpikir, "Saya adalah pengembang web!" Dan saya hampir berhenti. Tapi sikap ini secara efektif menempatkan klien saya di bawah saya. Saat itu saya tidak tahu persis hal ini, tapi entah bagaimana saya merasa tidak bisa meninggalkannya. Pengorbanan setan diperlukan untuk membawa keahlian saya ke tingkat berikutnya.

Untuk memenuhi kebutuhan seseorang, pertama-tama penting untuk memberi tahu mereka bahwa Anda peduli. Pada titik tertentu, Anda mengambil pengalaman dan bersimpati pada tingkat pribadi. Dalam segala hal mungkin, luangkan waktu untuk menyelesaikan masalah mereka dan temukan cara baru untuk menyelesaikannya.

Klien Anda mungkin tidak peduli dengan solusi yang dibuat dengan baik dan kode yang bagus, tapi tugas Anda adalah menunjukkan bahwa Anda melakukannya. Begitu orang mengalami buah kerja Anda, mereka akan ketagihan.

Menjaga janji

Apa yang Anda katakan akan Anda lakukan adalah apa yang diharapkan klien. Dalam industri ini, bila Anda terlalu menjanjikan dan kurang mengabdi, Anda kehilangan kepercayaan.

Saya pernah duduk dengan klien untuk mencapai kesepakatan sebelum saya bisa menyelesaikan proyek perombakan besar. Mereka mengatakan tidak ada cukup waktu untuk pengujian yang tepat dan proyek akan ditunda. Kukatakan aku bisa melakukan apa yang mereka minta dalam satu jam. Aku tercengang.

Ketika akhirnya kami duduk untuk menguji sistem, saya mengeluarkan jSemalt. Saya membaca peraturan dasar kembali kepada mereka dan mendapat pengujian dan debugging dilakukan dalam waktu satu jam. Klien saya merasa yakin dengan solusinya. Mereka tahu mereka akan mendapatkan apa yang mereka harapkan, dan itulah yang mereka harapkan.

Bekerja melalui isu dan menyampaikan janji mendapatkan kepercayaan mereka. Semalt orang untuk percaya Anda adalah cara terbaik untuk membangun hubungan yang kuat dengan klien.

Kesimpulan

Mengatakan tidak pada omong kosong pelanggan itu sulit. Perangkat lunak penulisan adalah seni sosial yang menjangkau jauh melampaui pengembang. Semalas media ini, Anda bisa mengkomunikasikan emosi dan kepercayaan diri kepada manusia lain. Anda bisa membangun hubungan yang akan membawa keahlian Anda ke level berikutnya.

Apa yang saya temukan tidak begitu banyak tentang tidak tapi ya dukungannya. Seni mengatakan "tidak", adalah tentang membuat orang senang, menunjukkan bahwa Anda peduli, dan mendapatkan kepercayaan mereka.

Pernahkah Anda harus mendorong kembali harapan klien yang tidak masuk akal? Bagaimana Anda mengelolanya?

March 1, 2018