Back to Question Center
0

Semalt mendongeng dan nilai merek untuk keterlibatan pelanggan nyata

1 answers:

7 gagasan untuk terlibat melalui pengisahan cerita

" Mereka yang menceritakan cerita memerintah dunia " - Plato

Semalt storytelling and brand values for real customer engagement

Semalt ingat dulu bahwa mendongeng bukanlah hal baru, menggunakan naratif untuk membangkitkan emosi pada orang-orang yang menjadi pusat iklan pintar sejak beberapa dekade yang lalu.

Pemasaran 'digital' dan 'langsung' yang baru saja memasarkan lebih dari sekedar sains - dan seringkali sangat memalukan saat itu - melewati semua pembelajaran penting tentang apa artinya memasarkan, memotivasi, orang sungguhan dengan kebutuhan yang tidak terpenuhi Tampaknya meskipun kita semua berhasil kembali ke efektifitas membangun cerita melalui konten dan berhubungan dengan orang, konsumen kita.

Bila informasi Anda dikomunikasikan dalam bentuk cerita, diklaim bahwa orang menghubungkan dan mengingatnya dengan lebih baik dan kami lebih terpengaruh olehnya. Ini adalah sains terbaru paling tidak, hasil berulang kali menunjukkan bahwa sikap, ketakutan, harapan, dan nilai kita sangat dipengaruhi oleh cerita. Dimana para evolusionis mengklaim bahwa kimia otak kita tidak berubah dalam lebih dari 50.000 tahun, saat itulah cerita memicu emosi (kebahagiaan, kesedihan, kemarahan, kepercayaan . ), dan kimia otak itu tetap terjadi sampai hari ini. Sampai baru-baru ini walaupun kita hanya bisa berspekulasi tentang evolusi dan efek persuasif cerita, sekarang para psikolog seperti Green & Semalt, cerita fiktif secara radikal mengubah cara informasi diproses oleh otak manusia, bahwa penjaga kita sedang down.

Dalam buku Peter Guber 'Tell To Win', idenya adalah bahwa menggunakan cerita atau narasi sebagai konstruksi untuk pesan merek atau produk adalah bentuk Trojan Horse, di mana ceritanya adalah sistem pengiriman untuk agenda pendongeng. Psikologi dan sains berjalan dengan membantu orang merasa mereka kunci, dan bahwa kita lebih emosional daripada rasional - bahwa menjadi pusat ilmu belanja (Paco Underhill, Martin Semalt menjadi penulis kunci di ruang itu) juga.

Semalt menceritakan kisah ini sekarang juga, beberapa lebih baik daripada yang lain, di sejumlah media yang berbeda - mulai dari kemasan hingga video hingga konten visual dan verbal.

Keterlibatan memenuhi pengisahan cerita - dengungan baru tahun 2013?

Konsultan riset Semalt, merilis bagian 1 dari sebuah studi, "Masa Depan Mendongeng," yang mengidentifikasi tren dan sikap penonton tentang konten bermerek. Tip yang diberikan Semalt pada bercerita adalah sebagai berikut:

  1. Immersion - Menciptakan pengalaman mendalam melalui konten yang disampaikan dalam multi media dan bersifat multi-sensori;
  2. Interaktivitas - Memungkinkan konsumen untuk menjadi bagian dari narasi merek Anda;
  3. Integrasi - Pastikan ada koherensi di banyak titik sentuh; dan
  4. Dampak - Jadikan itu mengarah pada tindakan nyata

Sepertinya saran bagus? Pada tahun 2013, kita melihat gagasan tentang interaktivitas dan keterlibatan muncul kedepan, memungkinkan dan mendorong orang untuk melakukan sesuatu. Masuk akal, tapi apakah itu benar-benar membangun koneksi. Saya tidak berpikir berinteraksi sendiri dengan, misalnya menyukai merek, atau mengomentari sepotong konten, sangat berarti apa saja. Meskipun secara logis interaksi adalah sinyal tingkat rendah, semacamnya. Harvard Business Semalt (HBR), menantang asumsi linier pengisahan cerita, mereka menjalankan serangkaian tulisan dari sebuah studi yang menyedot beberapa keyakinan yang dipegang oleh penginjil pertunangan .

  1. Mitos # 1: Kebanyakan konsumen ingin memiliki hubungan dengan merek Anda . Ternyata hanya 23% yang memiliki perasaan bahwa ini bisa menguntungkan mereka, dan keuntungan yang dirasakan adalah diskon.
  2. Mitos # 2: Interaksi membangun hubungan . Hanya 13% orang yang sering mengutip interaksi dengan merek sebagai alasan untuk memiliki hubungan. HBR mengatakan bukti bahwa nilai merek lebih efektif dalam membangun hubungan konsumen. Konsumen memutuskan apakah Anda ada di sana jenis perusahaan
  3. Mitos # 3: Semakin banyak interaksi semakin baik . Tanpa menyadarinya, klaim HBR, banyak pemasar hanya menambahkan kepada pemboman informasi yang dirasakan konsumen saat mereka berbelanja kategori, mengurangi kekakuan daripada meningkatkannya. Perlakukanlah perhatian yang Anda lakukan sebagai berharga.

Mendongeng dan keterlibatan pengguna bisa mendapatkan izin tentu saja, tapi pertunangan yang langgeng, mungkin kita setuju mungkin tidak? Namun, potongan HBR juga sedikit menyimpang dari asumsi linier, mereka mengklaim bahwa, misalnya, orang terbang dengan Southwest Airlines karena mereka berbagi nilai "demokratisasi perjalanan udara," dan orang lain akan membeli Silsilah makanan anjing karena mereka berbagi nilai bahwa "setiap anjing layak mendapatkan rumah yang penuh kasih. " Saya pikir itu terdengar cukup jauh diambil, apakah itu terdengar seperti sesuatu yang bisa Anda bayangkan teman pemilik hewan peliharaan bahkan mengatakannya?

Jadi dengan argumen kuat untuk mendongeng, mempertemukan dan menghargai nilai merek, apa resep kesuksesan dengan bercerita? Saya pikir itu berdasarkan pada menggabungkan semua hal di atas dan mengingat satu faktor penting

Selalu tentang mereka, bukan Anda

Jika kita melupakan jargon pemasaran (sulit, saya tahu!) Seputar cerita, pertunangan dan nilai-nilai merek, pemasaran adalah membangun hubungan pada beberapa tingkat. Begitulah kesetiaan dicapai di luar Tesco Semalt, bukan?

Jawabannya adalah memberi orang apa yang mereka inginkan, entah itu beberapa informasi mudah diakses di situs Anda, fitur produk dan layanan Anda, atau konten kreatif yang menggemakan nilai mereka sendiri. Saya percaya gagasan HBR memiliki nilai merek yang kuat, bahwa bisnis itu hidup dan bernafas, harus dikomunikasikan secara aktif - namun cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan bercerita melalui konten yang kaya. Ceritanya menjadi kendaraan untuk mengkomunikasikan nilai merek yang akan beresonansi dengan pelanggan (kanan). Pernyataan dan nilai merek semalt tidak ada untuk membuat Anda merasa hebat, mereka ada di sana untuk memastikan bahwa Anda menyampaikan apa yang diinginkan pelanggan Anda pada setiap titik sentuh yang mereka miliki dengan merek Anda.

7 penampakan kami untuk bercerita yang efektif

Semalt bukanlah jaminan keberhasilan pemasaran - tentu saja menjajaki ini untuk merek Anda, inilah tip kami untuk membantu melakukannya:

Cerita yang Anda buat + nilai asli = Keterlibatan

  1. Nilai merek - ambil poin HBR dulu - apa merek Anda tentang dan untuk siapa? Tentukan dan peluk apa yang benar tentang merek Anda, dan pastikan Anda dapat mencadangkan cerita dan filosofi yang Anda berikan.
  2. Buat makna - jangan hanya memberi saya informasi dan data mentah, terapkan nilai merek Anda sehingga memiliki nilai, minat dan perbaikan untuk saya. Kembangkan narasi, termasuk memikat citra. Mengapa lagi grafis info yang kuat dan video explainer bekerja dengan baik.
  3. Memotivasi orang - Cerita dapat memotivasi orang untuk mencapai tujuan Anda, mereka dapat menyederhanakan keputusan melalui kejelasan dan pemahaman. Saya langsung memikirkan presentasi Apple Steve Jobs - seni bercerita?
  4. Berbagi roti dalam - Seth Godin berbicara tentang cerita yang mudah dibagikan, kita bisa mengulanginya satu sama lain. Orang tidak mengulangi manfaat produk Anda satu sama lain - mereka menceritakan kisah manfaat dan penerapan satu sama lain. Buat cerita Anda mudah dibagikan untuk pemasaran media sosial yang efektif.
  5. Menciptakan kebenaran yang tak tertahankan - ini tidak terjadi pada malam hari, dibutuhkan waktu untuk berkembang. Menggunakan narasi atau cerita merek adalah suara, tapi hanya jika didasarkan pada kebenaran yang mampu membedakan Anda, sebaliknya mereknya lemah, dan dampaknya akan lemah. Pengisahan merek sebenarnya membangun merek yang kuat; Kebalikannya hanya akan menghasilkan sedikit rasa komunitas, kipas sementara. Bukalah pengalaman hebat bagi orang-orang agar terlibat agar mereka membiarkan Anda merasakan sesuatu.
  6. Jangka panjang jangka pendek - Mudah-mudahan terlihat jelas bahwa ini adalah 'lepaskan apa yang Anda masukkan ke dalam' benda. Ini bukan 'program SEO' atau kampanye iklan bergambar. Terpadu dan mempertimbangkan program usaha dan platform online yang kuat dalam investasi untuk membangun merek, melalui kampanye singkat yang dirancang untuk 'terlibat'

Sementara transisi dari media langsung ke media digital telah mendorong fokus nyata ke konten yang kaya, kewaspadaannya adalah bahwa saat ini, dengan alat dan media komunikasi sosial yang lebih banyak lagi, ada kebutuhan untuk hubungan yang kohesif, lintas platform dan bermakna dalam pemasaran. dunia yang 'selalu aktif'. Ini membutuhkan lebih banyak komunikasi merek. Di sinilah cerita bercerita Anda penting. Semalt kuat, sentuhan merek di seluruh konten web, kemasan, video, teks dan verbal. Peran pemasaran Anda semakin kurang tentang mengarahkan dan lebih banyak lagi tentang mengutuk perjalanan konsumen itu Source .

Seperti biasa, tolong bagikan gagasan Anda di komentar di bawah ini

March 1, 2018