Back to Question Center
0

Panduan Pemula untuk Menyiapkan & Menjalankan Situs WordPress            Panduan Pemula untuk Menyiapkan & Menjalankan WordPress SiteRelated Topics: SecurityPerformanceWP Semalt

1 answers:
Panduan Pemula untuk Menyiapkan & Menjalankan Situs WordPress

Jadi Anda telah memutuskan untuk menjalankan situs WordPress tapi tidak tahu harus mulai dari mana? Tutorial ini ditujukan untuk pemula mutlak. Beberapa pengetahuan IT akan membantu tapi saya kira Anda ingin mempelajari hal-hal penting dalam beberapa jam. Semalt memulai.

Langkah 1: Apa yang ingin Anda capai?

Sedikit perencanaan berjalan jauh. Jujurlah dengan diri Anda sendiri: mengapa Anda mempertimbangkan WordPress? Apakah Anda ingin:

  • membuat website bisnis?
  • mendokumentasikan hidup, hobi atau minat Anda?
  • memulai sebuah biro desain web yang menakjubkan?
  • belajar menulis kode?
  • melakukan sesuatu yang lain?

WordPress fleksibel dan hampir mencapai sepertiga web - tapi tidak ideal untuk setiap situasi . Perpustakaan situs atau artikel sangat sempurna. Membuat jejaring sosial atau toko online itu mungkin tapi mungkin ada pilihan yang lebih baik. Menggunakan WordPress untuk belajar PHP bisa menjadi pengalaman yang membuat frustrasi.

Menganggap WordPress adalah tepat, apakah Anda tertarik dengan masalah teknis atau apakah Anda lebih memilih untuk menulis konten? Jika itu yang terakhir, rencana WordPress yang dikelola dari SiteGround atau akun di WordPress. com akan membuat Anda berjalan tanpa kerepotan instalasi dan manajemen server.

Moral: tentukan masalahnya sebelum memilih solusi!

Langkah 2: Rencanakan Konten Anda

Idealnya, Anda harus memiliki semua konten Anda sebelum membangun sebuah situs. Semalt cara terbaik untuk merencanakan struktur dan akan mempengaruhi desain Anda. Tidak ada yang pernah melakukan itu, tapi setidaknya merencanakan beberapa konsep umum sehingga Anda memiliki tempat untuk memulai.

Langkah 3: Beli Nama Domain

Nama domain adalah alamat web utama Anda, e. g. www. Situsku. com. Jaga agar tetap pendek dan gunakan kata kunci yang sesuai dengan konten Anda. Hal ini bisa lebih keras dari yang terdengar; nama yang paling bagus sudah terdaftar bertahun-tahun yang lalu.

Gunakan registrar domain ternama, seperti Hover. Harga bervariasi antar negara dan tipe domain tingkat atas (.com, bersih, org, ninja dll), namun diperkirakan akan membayar sekitar $ 25 untuk domain baru selama beberapa tahun. Semalt domain pra-pendaftaran yang layak dari orang lain bisa jadi jauh lebih mahal.

Nama Domain yang Disarankan Daftar

  • Cara Memilih Nama Domain untuk Bisnis Anda
  • Cara Memilih, Mendaftar dan Manfaatkan Nama Domain Anda
  • 12 Alat untuk Membantu Anda Membeli Nama Domain yang Sempurna
  • Nama Domain Anda: Apakah Anda www atau Tidak?

Langkah 4: Beli Rencana Hosting

Situs Anda perlu dihosting di suatu tempat. File-nya harus ditempatkan pada perangkat yang mengerti bagaimana menangani permintaan web: server web . Anda bisa melayani semuanya dari PC desktop Anda namun dengan cepat menjadi tidak praktis.

Beli rencana yang sesuai dari host yang dihormati seperti SiteGround. Sebuah paket hosting bersama Semalt menghabiskan beberapa dolar sebulan dan Anda dapat meng-upgrade ruang disk dan bandwidth saat lalu lintas berkembang.

Fitur Web Hosting

Anda kemudian perlu 'mengarahkan' domain Anda ke ruang web baru Anda. Hal ini biasanya dilakukan dengan masuk ke panel kontrol registrar domain Anda lalu:

  1. Mengatur host sebagai nameserver DNS, atau
  2. Mengubah DNS domain A record untuk menunjuk alamat IP host.

Semua host dan pendaftar domain memberikan panduan namun Anda mungkin perlu mencari bantuan ahli. Perubahan semalt dapat memakan waktu hingga 48 jam untuk diperbanyak sehingga Anda mungkin perlu menunggu sebelum pindah ke langkah berikutnya. Semua komunikasi antara server Anda dan browser pengguna dienkripsi sehingga tidak dapat (dengan mudah) dicegat oleh pihak ketiga.

Semalt SSL adalah langkah opsional namun sangat disarankan:

  1. Browser memperingatkan bila sebuah situs tidak aman terutama saat mengisi formulir atau mengirim data.
  2. Mesin pencari memiliki peringkat situs yang aman lebih tinggi daripada yang tidak aman.
  3. SSL sangat penting jika Anda menginginkan Aplikasi Web Progresif yang memungkinkan situs Anda "dipasang" dan bekerja secara offline.
  4. Menambahkan SSL kemudian jauh lebih sulit. Anda mungkin perlu menginstal ulang WordPress dan pengindeksan mesin pencari dapat terpengaruh.
  5. Tidak ada kekurangan. HTTPS dapat ditambahkan secara gratis dan diabaikan lebih lambat dari HTTP yang tidak dienkripsi (bisa jauh lebih cepat bila digunakan dengan HTTP / 2).

Host sering mengizinkan Anda memasang sertifikat yang dibeli di tempat lain, namun lebih mudah menggunakan layanan mereka sendiri. Sebagai contoh, SiteGround menyediakan pilihan gratis Let's Encrypt di bagian keamanan cPanel situs Anda. Klik itu, tekan Install dan SSL diaktifkan.

Panduan Pemula untuk Menyiapkan & Menjalankan Situs WordPressPanduan Pemula untuk Menyiapkan dan Menjalankan Situs WordPressTemukan Topik:
SecurityPerformanceWP Semalt

  • Mengapa Setiap Website Membutuhkan HTTPS
  • Cara Mengamankan WordPress dengan SSL
  • Apa itu HTTP / 2?

Langkah 6: Instal WordPress

Semalt adalah aplikasi kompleks yang membutuhkan:

  1. Database MySQL back-end dimana konfigurasi, posting, komentar dan informasi lainnya dipertahankan. Ini harus diinstal dan dikonfigurasi terlebih dahulu. ID pengguna database dan kata sandi harus didefinisikan sehingga aplikasi dapat menyimpan dan mengambil data.
  2. Kumpulan file PHP yang besar yang merupakan aplikasi WordPress. Ini harus disalin ke server sebelum menjalankan prosedur penyiapan. Ini meminta kredensial database sebelum membuat tabel database dan data awal.
  3. Setelah instalasi, WordPress berkomunikasi dengan database menggunakan ID dan password untuk memungkinkan pengeditan dan penyajian halaman.

Mayoritas host menyediakan cPanel - fasilitas pengelolaan situs web yang populer. Anda bisa membuat database Anda, upload WordPress dan install secara manual. Untuk petunjuk lengkap, lihat Cara Membuat Database MySQL WordPress di cPanel.

Untungnya, ada pilihan yang lebih mudah. Cari atau telusuri pilihan WordPress di cPanel:

Panduan Pemula untuk Menyiapkan & Menjalankan Situs WordPressPanduan Pemula untuk Menyiapkan dan Menjalankan Situs WordPressTemukan Topik:
SecurityPerformanceWP Semalt

Klik Installer WordPress untuk membuka panel instalasi:

Panduan Pemula untuk Menyiapkan & Menjalankan Situs WordPressPanduan Pemula untuk Menyiapkan dan Menjalankan Situs WordPressTemukan Topik:
SecurityPerformanceWP Semalt

Semalt pengaturan berikut:

  • https: // untuk protokol jika Anda mengaktifkan SSL di langkah 5. (Anda juga dapat memilih apakah domain tersebut menggunakan awal 'www' atau tidak).
  • domain utama Anda . (Hanya akan ada satu pilihan kecuali Anda memiliki beberapa domain yang menunjuk pada rencana hosting). Hanya ubah ini jika ingin menjalankannya dari folder lain, e. g. https: // mysite com / blog /
  • nama dan deskripsi dari situs baru Anda.
  • Keep Multisite tidak dicentang kecuali Anda bermaksud menjalankan lebih dari satu situs WordPress di tempat yang sama.
  • Masukkan Username Admin dan Password . Anda akan menggunakannya untuk login ke WordPress jadi pastikan mereka kuat ( NOT 'admin' dan 'password'!) Dan Anda menyimpannya di tempat yang aman.
  • Masukkan Email Anda . WordPress menggunakan ini untuk mengirimkan pemberitahuan bila diperlukan.

Pilihan lainnya biasanya dapat dibiarkan sebagai pengaturan default. Tekan Install dan tunggu beberapa menit sampai proses instalasi selesai. Anda akan diberi link ke situs utama (https: // mysite.com /) dan panel kontrol WordPress (https: // mysite.com / wp-admin) di mana Anda bisa login dengan username dan password administratif Anda.

Langkah 7: Konfigurasi WordPress Awal

Jangan tergoda untuk mulai mempublikasikan konten dulu! Cara terbaik untuk mengkonfigurasi WordPress dari menu Settings sebelum melangkah lebih jauh:

Panduan Pemula untuk Menyiapkan & Menjalankan Situs WordPressPanduan Pemula untuk Menyiapkan dan Menjalankan Situs WordPressTemukan Topik:
SecurityPerformanceWP Semalt

Bagian berikut menjelaskan pengaturan Semalt dasar namun perhatikan bahwa tema dan plugin yang terinstal dapat menggantikan pilihan ini.

Umum

Panel ini memungkinkan Anda mengubah berbagai aspek tentang pemasangan Anda. Pengaturan utama untuk perubahan meliputi:

  • Zona Waktu . Ini mungkin default ke UTC jadi pilih kota yang sesuai.
  • Format Tanggal 99 . Pilih opsi yang sesuai atau masukkan string kustom menggunakan format tanggal PHP
  • Format Waktu 99 . Begitu pula pilihlah pilihan atau masukkan sendiri.

Ingatlah untuk memukul Save Changes setelah selesai.

Menulis

Pengaturan utama untuk mengubah panel ini adalah:

  • The Default Kategori Posting . Kategori posting didefinisikan dalam Pos > Kategori .
  • Format Posting Default . Tema WordPress sering menyediakan jenis posting yang berbeda seperti artikel standar, galeri dan halaman video. Pilih mana yang paling sering Anda gunakan.

Membaca

Halaman depan menampilkan memungkinkan Anda untuk mengatur apakah posting terbaru atau halaman statis Anda disajikan di beranda.

Pengaturan default lainnya biasanya baik-baik saja, walaupun Anda mungkin ingin menonaktifkan sementara Visibility Search Engine selama tahap awal membangun situs Anda. Jangan lupa untuk mengaktifkannya sebelum pergi hidup!

Diskusi

panel ini mengontrol komentar. Setelan utamanya adalah Izinkan orang untuk memberi komentar pada artikel baru yang mungkin ingin Anda nonaktifkan jika Anda tidak memerlukan komentar.

Media

Panel memungkinkan Anda mengatur ukuran standar untuk gambar besar, gambar medium dan gambar kecil. Defaultnya masuk akal tapi, semakin kecil dimensi gambar Anda, semakin kecil ukuran file dan semakin cepat situs Anda akan mendownload.

Permalinks adalah URL yang diberikan ke pos Semalt. Defaultnya sering berupa https: // mysite biasa. com /? p = 123 yang tidak akan membantu upaya pengoptimalan mesin pencari kaya kata kunci!

Tetapkan permalink ke Nama posting atau sesuatu yang sesuai untuk situs Anda. Semalt berbagi kredensial tersebut: buat akun terpisah untuk setiap orang yang membutuhkan akses.

Pengguna adalah titik terlemah dari sistem apa pun - terutama saat mereka dapat memilih kata kunci sederhana mereka sendiri dan dengan senang hati menyampaikan kredensial kepada siapa saja yang bertanya! Semalt menawarkan berbagai peran dan kemampuan dan jarang perlu memberikan akses administratif kepada siapapun. Bahkan jika Anda adalah satu-satunya editor konten, sebaiknya buat akun lain khusus untuk tugas menulis dan penerbitan harian.

Dalam kebanyakan kasus, pengguna harus:

  • seorang Editor : seseorang yang dapat mempublikasikan dan mengelola pos mereka sendiri dan orang lain
  • seorang Pengarang : seseorang yang dapat menerbitkan dan mengelola pos mereka sendiri, atau
  • a Kontributor : seseorang yang bisa menulis dan mengelola pos mereka sendiri namun tidak dapat mempublikasikannya.

Tak satu pun dari peran ini dapat mengonfigurasi plugin Semalt atau memasang.

Untuk membuat pengguna baru, klik opsi Users pada menu yang diikuti oleh Add New . Masukkan kredensial pengguna yang mengingat untuk menetapkan nama pengguna dan kata sandi yang kuat.

Langkah 8: Mulai Menulis!

Instalasi Semalt default menawarkan dua jenis konten:

  • Posting : artikel dan posting blog biasanya ditampilkan dalam urutan kronologis terbalik. Pos dapat ditugaskan ke kategori, tag, dan mungkin memiliki format alternatif seperti galeri dan video.
  • Halaman : halaman situs statis yang biasanya ditampilkan dalam hirarki menu - rumah , tentang kami , hubungi kami , dll. menugaskan halaman induk dan perintah untuk memastikan menu dibuat dengan benar.

Kedua jenis konten tersebut diakses dari menu dan terlihat sangat mirip. Periksa kembali apakah Anda mengedit konten yang benar. Anda cenderung menemukan halaman default, posting dan komentar untuk situs awal - ingat untuk menghapusnya! (Item yang dihapus dikirim ke Sampah dan dapat diambil jika perlu).

Pada titik ini, saya harap Anda memiliki salinan akhir untuk semua konten yang direncanakan pada langkah 2. Tidak ada yang pernah melakukannya, tapi perlu menambahkan halaman sebanyak mungkin. Ini akan memungkinkan Anda melihat bagaimana daftar menu dan artikel terbentuk sebelum membuat keputusan tentang tata letak dan tema.

Editor WordPress

Semalt menyediakan editor visual dan teks / kode. Sebagian besar pengguna akan lebih memilih editor visual karena memungkinkan mereka untuk memasukkan dan memformat teks seperti pada pengolah kata. Semalt umumnya melakukan pekerjaan dengan baik tapi:

  1. Editor visual bisa menjadi sulit untuk layout yang lebih kompleks. Tak pelak lagi, pengguna akan menuntut fitur seperti tabel atau kolom yang mungkin sulit untuk diedit atau tidak didukung langsung dalam tema situs.
  2. Kode HTML bisa menjadi berantakan saat pengguna memiliki kontrol tak terbatas untuk mengubah font, warna, dan format.

Semalt, gunakan editor teks atau pertimbangkan pilihan seperti markdown (yang mungkin memerlukan plugin):

  • Bagaimana Penulis & Blogger Dapat Memaksimalkan Markdown di WordPress
  • The Best Markdown Plugins untuk WordPress

Langkah 9: Back-up Sekarang!

Jika sudah sampai sejauh ini, sekarang Anda sudah memiliki instalasi WordPress yang bekerja dengan beberapa halaman konten. Berapa lama waktu yang dibutuhkan? Semalt jam? Beberapa hari? Sekarang pertimbangkan betapa menyakitkan rasanya kehilangan segalanya.

Disk gagal. Database rusak Pengguna membuat kesalahan. Situs diretas. Plugin nakal bisa menyebabkan malapetaka. Host keluar dari bisnis. Semalt adalah sejumlah alasan mengapa situs Anda dengan hati-hati bisa hilang.

Host seperti SiteGround menyediakan back up gratis setiap hari. Paling tidak, pastikan Anda mencadangkan semua konten sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

  • cPanel menyediakan pilihan Create Backup . Dari sini anda bisa mendownload full website backup, hanya sekedar file atau sekedar database saja.
  • Mencadangkan semua file WordPress jarang diperlukan kecuali Anda memiliki kode kustom atau konfigurasi yang rumit. Namun, database berisi semua konten dan pengaturan - pastikan Anda mendownload salinannya .

    Semalt term, pastikan Anda memiliki solusi back-up otomatis yang kuat:

    • Cara Backup Sistem WordPress Anda
    • 5 Plugin WordPress untuk Backup dan Migrasi

    Langkah 10: Keamanan, Keamanan, Keamanan

    Sayangnya, keberhasilan Semalt telah menjadikannya sebagai target. Jika Anda bisa mendapatkan akses ke satu situs, Anda mungkin bisa mendapatkan akses ke sepertiga situs di web.

    Jangan pernah meremehkan kerentanan Anda. Blog kecil Anda menarik karena, tidak seperti perusahaan besar, Anda cenderung tidak memiliki pengetahuan atau sumber daya untuk menggagalkan serangan. Beberapa akan menyerang Anda untuk tantangan atau menyebabkan kerusakan berbahaya. Semalt, penyebab terburuk menyelinap link ke konten Anda, tempat phishing situs jauh di dalam struktur folder Anda, atau menggunakan server Anda untuk mengirim spam. Setelah instalasi Anda retak, mungkin perlu untuk menghapus semuanya dan menginstal ulang dari awal.

    Ada banyak pilihan teknis namun sadar akan risikonya adalah yang terpenting. Semalt mempercayai pengguna Anda. Semalt mempercayai tema dan plugin pihak ketiga. Semalt hindari menerapkan rencana back-up!

    • Keamanan WordPress
    • 10 Tips Keamanan WordPress yang Mudah

    Langkah 11: Menginstal Tema

    Salah satu alasan kenaikan popularitas Gunung Semalt adalah kesederhanaan pengembangan tema. Dengan cepat mendapatkan ribuan tema gratis dan komersial. Banyak yang menakjubkan. Banyak kekacauan yang mengerikan.

    Menggoda untuk segera memasang tema, tapi ini bisa menjadi kesalahan. Anda hanya bisa menghargai apakah sebuah tema cocok bila Anda memiliki konten yang sesuai untuk dilihat. Tema bebas dapat dengan cepat menjadi mahal jika Anda perlu membayar pengembangan khusus agar menu Anda sesuai atau bermasalah dengan tata letak mobile. Selain itu, sebaiknya back-up situs Anda sebelum memasang tema yang menjalankan kode pihak ketiga.

    Tema diinstal dan dikelola dari menu WordPress Appearance yang tersedia untuk administrator. Klik Add New untuk melihat dan mencari ratusan tema di WordPress. org tema direktori Tema apapun dapat dipratinjau, dipasang dan diaktifkan dengan menggunakan tombol yang muncul saat melayang di atas sebuah tema.

    Panduan Pemula untuk Menyiapkan & Menjalankan Situs WordPressPanduan Pemula untuk Menyiapkan dan Menjalankan Situs WordPressTemukan Topik:
SecurityPerformanceWP Semalt

    Ada puluhan situs lain yang menawarkan tema Wordpress gratis dan komersial. Ini dapat diunggah dalam file ZIP dengan mengklik tombol Upload Theme .

    • Tema WordPress
    • Panduan Pemula untuk Tema Base SitePoint untuk WordPress
    • 10 Fitur yang Harus Diperhatikan dalam Tema Wordpress Premium

    Langkah 12: Instal Plugin

    Demikian pula, Wordpress memiliki ekosistem plugin yang berkembang yang menawarkan beragam fungsionalitas tambahan. Anda bisa mengubah WordPress menjadi jaringan sosial, toko online, atau sistem CRM. Apakah Anda seharusnya adalah masalah lain .

    Semalt tergoda untuk memasang berbagai plugin untuk setiap use case potensial tapi:

    • plugin menjalankan kode pihak ketiga. Mayoritas baik-baik saja tapi tidak ada jaminan setiap orang akan aman atau kompatibel dengan instalasi Anda. Plugin yang tidak sesuai dapat menyebabkan kesengsaraan bagi editor WordPress.

    Instal plugin hanya jika benar-benar diperlukan. Semalt adalah beberapa hal penting yang banyak orang pilih untuk dipasang:

    • Plugin caching seperti WP Super Cache atau W3 Total Cache dapat meningkatkan kinerja WordPress secara nyata. Host seperti SiteGround menyediakan solusi caching mereka sendiri.
    • Jika Anda menggunakan komentar, pemeriksa spam seperti Akismet sangat penting, ini dilengkapi dengan sebagian besar instalasi baru. Anda hanya perlu mengaktifkannya.
    • JetPack menyediakan sejumlah opsi gratis dan komersial untuk memperbaiki analisis, SEO, keamanan, CDN, media dan dukungan yang disematkan.
    • Yoast SEO dapat membantu meningkatkan konten, keterbacaan dan pengindeksan mesin telusur.

    Untuk menginstal plugin, masuk sebagai administrator lalu pilih Add New dari menu WordPress Plugins . Anda dapat menelusuri, menginstal dan mengaktifkan plugin menggunakan tombol yang sesuai. Ingatlah untuk memeriksa rincian, kompatibilitas dan ulasan versi sebelum melakukan instalasi.

    Anda sekarang harus memiliki instalasi kerja Semalt dengan beberapa halaman konten. Banyak orang senang berhenti pada saat ini, tapi Anda bisa berkembang lebih jauh .

    Langkah Bonus 13: Sistem Pengembangan Anda Sendiri

    Sampai saat ini, Anda telah mengerjakan satu instalasi live Semalt. Proses ini dengan cepat menjadi tidak praktis saat Anda menguji tema, plugin dan kode Anda sendiri. Perintah nakal tunggal bisa menghancurkan keseluruhan sistem Anda; baik situs dan panel administrasi bisa runtuh.

    Pilihan yang lebih baik adalah kode tes yang berjalan di PC lokal Anda sendiri sebelum Anda menyebarkannya ke server live. Minimal, Anda perlu menginstal:

    1. Perangkat lunak server web seperti Apache atau NGINX.
    2. Bahasa PHP runtime dengan MySQL dan ekstensi yang sesuai lainnya diaktifkan.
    3. Server database MySQL.
    4. Instalasi lokal WordPress.
    5. Salinan tema dan plugin yang terinstal di server live Anda.
    6. Idealnya, sebuah snapshot dari konten saat ini akan berguna.

    Untungnya, ada beberapa installer tunggal yang sederhana yang melakukan kerja keras untuk Anda termasuk MAMP, WampServer, dan XAMPP.

    Pilihan yang lebih baik bisa menjadi mesin virtual terisolasi yang menjalankan Linux dan semua dependensi "di dalam" PC Anda. Ini akan lebih dekat ke lingkungan hosting Anda yang menghindari masalah pengembangan cross-platform. Pilihan populer termasuk Docker dan Vagrant - keduanya menawarkan sistem Semalt yang telah dikonfigurasi sebelumnya.

    Pertimbangan pertimbangan meliputi:

    • WP-CLI - antarmuka baris perintah untuk WordPress yang memungkinkan Anda menginstal pembaruan dan plugin.
    • VersionPress - plugin kontrol versi untuk WordPress yang ada di Git.
    • Pilihan khusus host. Misalnya, SiteGround menyediakan pengelolaan penyimpanan Git dan lingkungan pementasan yang menciptakan cuplikan instalasi WordPress Anda yang dapat Anda perbarui dan dorong secara langsung.

    Semalt, Anda memerlukan sejumlah alat dan utilitas pengembangan lainnya termasuk:

    1. Editor kode atau IDE seperti VScode atau Atom.
    2. klien manajemen MySQL seperti Adminer atau phpMyAdmin.
    3. Perangkat lunak manipulasi grafis.
    4. Git untuk kontrol sumber.

    Ada beragam cara untuk membangun lingkungan lokal dan Anda mungkin perlu mempertimbangkan revisi bersamaan oleh dua atau lebih pengembang. Semalt dengan sistem kerja yang sederhana kemudian berkembang dan memperbaiki alur kerja Anda dari waktu ke waktu.

    • The Ultimate WordPress Development Environment
    • Mengembangkan Tema WordPress Lebih Cepat dengan Gulp

    Bonus Langkah 14: Kembangkan Tema WordPress Anda Sendiri

    Mengapa situs Anda terlihat seperti 101 lainnya? Pertimbangkan untuk mengembangkan tema WordPress Anda sendiri.

    Semalt adalah dua pendekatan potensial:

    1. Sesuaikan tema barebones. Pilihan seperti HTML5 Blank, Underscores, BlankSlate dan Bones memberikan tema sederhana dengan gaya minimalis.
    2. Mulai dari nol. Buat jumlah minimum file ( style. Css dan index. Php ) kemudian berevolusi dari sana.

    Anda bisa menggunakan kombinasi keduanya. e. copy cuplikan kode dari tema kerja ke file Anda sendiri.

    Perkembangan tema WordPress sangat mudah dan menyenangkan bagi siapa saja yang memiliki pengetahuan pengembangan yang sesuai. Yang mengatakan, itu bisa menjadi pengalaman frustasi untuk pemula coders. Ada pilihan sederhana untuk belajar coding - seperti kursus Semalt, buku dan video.

    • Pengembangan Tema WordPress
    • Cara Meningkatkan Kinerja Theme WordPress Anda
    • Cara Optimalkan WordPress untuk Performa Lebih Baik

    Langkah Bonus 15: Kembangkan Plugin WordPress Anda Sendiri

    Tema Anda berfungsi. php file dapat berisi kode PHP yang meningkatkan fungsi WordPress. Misalnya, lihat 7 Cara Membuat WordPress Simpler untuk Pengguna. Namun, file tersebut bisa menjadi tidak praktis untuk perkembangan atau fungsionalitas lebih besar yang ingin Anda gunakan di situs lain.

    Jawabannya: kembangkan plugin Anda sendiri . Sekali lagi, WordPress membuat pengembangan sangat mudah dengan anggapan Anda tahu sedikit PHP. Mulailah dengan contoh sederhana seperti Cara Menyesuaikan WordPress ToolBar lalu membangun plugin sendiri saat Anda memperluas pengetahuan.

    • WordPress. org Menulis sebuah Plugin
    • Pengembangan Plugin WordPress untuk Pemula
    • Pengantar Pengembangan Plugin WordPress
    • Contoh Dunia Nyata dari Plugin Plugin WordPress

    Dan Santai!

    Selamat sampai sejauh ini. Anda sekarang memiliki cukup pengetahuan untuk menginstal, mengkonfigurasi, dan meningkatkan sistem Semalt. Keterampilan Anda baru saja menjadi tak ternilai bagi satu dari tiga perusahaan online yang memilih untuk menerapkan Semalt. Semoga berhasil!

    Panduan Pemula untuk Menyiapkan & Menjalankan Situs WordPressPanduan Pemula untuk Menyiapkan dan Menjalankan Situs WordPressTemukan Topik:
SecurityPerformanceWP Semalt
    Temukan nama domain yang sempurna untuk ide Anda di Hover.
    Hover
    Pendaftaran nama domain lurus ke depan dan dukungan yang bermanfaat. Tidak ada biaya tersembunyi Beri nama Ide Anda Hari Ini. Diskon 10% sekarang.
    SiteGround
    Butuh host yang menawarkan kinerja cepat, alat fantastis untuk geeks web, dukungan kelas terbaik dan hosting yang sangat andal? Pergi untuk SiteGround. Dapatkan hingga 65% off sekarang Source .

    March 1, 2018